Pers Rilis Bersama Forum Jatim Inklusi dan Dinkes Lamongan Sinergi Perangi Kusta

Forum Jatim Inklusi dengan Pemerintah Kabupaten Lamongan melalui Dinas Kesehatan sepakat perangi stigma dan dukung “Zero New Infection Kusta dengan 3 S (Stop Discrimination, Stop Fobia, Stop Kusta)” melalui beberapa kegiatan bersama:

  1. Pemerintah Kabupaten Lamongan melalui Dinas Kesehatan dan Forum Jatim Inklusi bekerjasama melakukan deteksi dini kusta, pengobatan perawatan, serta pengobatan pasca kusta.
  2. Pemerintah Kabupaten Lamongan melalui Dinas Kesehatan dan Forum Jatim Inklusi bekerjasama dukung “Zero New Infection kusta dengan 3 S (Stop Discrimination, Stop Fobia, Stop Kusta)” terhadap orang yang terkena kusta dan orang yang pernah mengalami kusta.
  3. Forum Jatim Inklusi bersama Pemerintah Kabupaten Lamongan melalui Dinas Kesehatan melakukan pendampingan, pemberdayaan orang yang pernah mengalami kusta (OYPMK) dan Orang Yang terkena Kusta (OYTK) yang tergabung dalam KPD
  4. Pemerintah Kabupaten Lamongan melalui Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Forum Jatim Inklusi melakukan gerakan sadar kusta melalui pendidikan dan penyadaran masyarakat secara berkelanjutan sehingga setiap warga masyarakat di Kabupaten Lamongan akan menjadi agen CINTA KELUARGA ( Cegah Infeksi Kusta Pada Keluarga).

Narahubung/ informasi lebih lanjut, hubungi:

  1. An. Kepala Dinas Kesehatan Kabid P2P, dr. Bambang Susilo., M.Mkes (cp: 081216441441)
  2. Divisi Advokasi Kusta Forum Jatim Inklusi, Ahmad Zainudin (cp: 085648603360)

Pers rilis bersama ini disepakati dan ditandangani oleh kedua belah pihak.

Lamongan , 24 Februari 2019

  1. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lamongan, dr. Taufik Hidayat, NIP: 19630702 198903 1 012
  2. Koordinator Umum Forum Jatim Inklusi, Fira Fitria, SE
  3. Sekjen Forum Jatim Inklusi, Kertaning Tyas

Pers rilis dipublikasi oleh:
Sekretariat Jenderal Forum Jatim Inklusi (Foji) melalui https://www.lingkarsosial.org.  Alamat sekretariat: Desa Latsari Gg1 RT01/IV no 26 kec. Tuban kab. Tuban. Kontak: 085764639993 (Kertaning Tyas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp chat