Sambut Hari Disabilitas Internasional 2019, Linksos Gelar Turnamen Catur untuk Difabel

Lingkar Sosial Indonesia mengadakan Turnamen Catur Difabel Jawa Timur 2019.  Even ini dimaksudkan selain untuk menyambut hari Disabilitas Internasional 2019, juga untuk menginisiasi adanya kelompok olahraga difabel khususnya di Kabupaten Malang.

Founder even, Ken Kerta mengatakan saat ini di kabupaten Malang para difabel penyuka olahraga perlu memiliki wadah untuk pengembangan secara profesional. “Perlu adanya semacam wadah pembinaan atlit atau NPC, National Paralympic Committe, sehingga bakat difabel bisa terakomodir dengan baik,” tutur Ken (27/10) di Omah Difabel, Jl Yos Sudarso, RT 04 RW 07 Dusun Setran Desa Bedali, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang.

Tindak lanjut usai even, kami akan koordinasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga, serta Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI di Kabupaten Malang, lanjut Ken.

Pendaftaran Turnamen Catur Difabel Jawa Timur, resmi dibuka tanggal 27 Oktober 2019 dan ditutup tanggal 17 November 2019. Mulai tanding untuk babak penyisihan tanggal 17 November 2019. Selanjutnya semifinal tanggal 24 November 2019 dan Final pada tanaggal 1 Desember 2019.

Even yang kepesertaannya dikhususkan umtuk warga difabel di Jawa Timur ini berhadiah total 600.000 rupiah, ditambah sertifikat dan kaos Lingkar Sosial.

“Harapannya even ini bisa menjadi pemantik semangat warga difabel dalam bidang olahraga, juga adanya kebijakan pemerintah Kabupaten Malang khususnya untuk lebih memperhatikan pemenuhan hak difabel  di bidang olahraga,’ pungkas Ken.

WhatsApp chat