Yuk, Gabung di Pokja Menulis Lingkar Sosial!

Lingkar Sosial Indonesia (Linksos) adalah organisasi sosial non profit yang bekerja membantu masyarakat marginal dan yang mengalami sosial, diantaranya kelompok disabilitas.

Prinsip dari kerja Linksos adalah gerakan perubahan. Lingkar Sosial menfasilitasi penguatan masyarakat agar mampu dan berdaya mengatasi persoalannya sendiri. Dengan demikian bagi organisasi penggerak inklusi ini tidak dibenarkan mengambil alih penyelesaian persoalan masyarakat.

Untuk memenuhi perannya Lingkar Sosial Indonesia melalukan tiga program kerja, yaitu advokasi regulasi, advokasi ekonomi dan advokasi pendidikan.

Nah, untuk advokasi pendidikan diantaranya Lingkar Sosial membuat kelompok kerja (pokja) menulis. Pokja ini bertujuan untuk membangun kesadaran literasi masyarakat. Dan terpenting bagi kelompok disabilitas adalah meningkatkan kemampuan menulis untuk mengoptimalkan penyebaran isu-isu disabilitas.

Manfaat jika kamu bergabung.

Manfaat pertama, tentu saja mengembangkan wawasan dan pengetahuan pribadi. Yang menarik dari sebab manfaat ini adalah 99% pekerjaan menulis adalah membaca.

Manfaat kedua, dengan menulis dan mempublikasinya, isu disabilitas akan menjadi arus utama pemberitaan yang akan mempengaruhi kebijakan publik yang berspektif difabilitas. Hal ini tentu saja menjadi bagian penting dari upaya penghormatan dan pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas sebagai amanah UU RI nomer 8 tahun 2016.

Bagaimana cara bergabung dalam Pokja menulis?

Mudah sekali. Tulis pengalaman serumu tentang kegiatan disabilitas, bisa dalam bentuk narasi (cerita) atau berita. Boleh juga dalam bentuk artikel/ulasan.

Kategori narasi/cerita minimal 600 kata hingga 1000 kata. Kategori berita minimal 300 kata hingga 500 kata. Kategori artikel/ulasan minimal 1100 kata hingga 1500 kata.

Kirim tulisan ke meja redaksi Lingkar Sosial, melalui email info.lingkarsosial@gmail.com. Tulisan melalui seleksi akan dimuat di https://www.lingkarsosial.org

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp chat